Selasa, 18 Oktober 2011

PERATURAN PERTANDINGAN BOLA VOLI

1.Peraturan permainan yang dipergunakan dalam pertandingan Bola Voli Sportfest                                                           Hannover2010 adalah peraturan yang telah disahkan oleh PBVSI , tiap peserta dianggap sudah memahami peraturan yang dimaksud.
2.Sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem setengah kompetisi
3.Setiap team beranggotakan minimum 6 orang, putra dan atau putri. Jika salah satu    anggotatim yang beranggotakan hanya 6 orang mengalami cedera atau tidak dapat         melanjutkanpertandingan, maka team tersebut dinyatakan kalah.
4.Setiap pemain tidak diperkenankan bermain untuk 2 tim yang berbeda pada cabang olahragayang sama.
5.Setiap kontingen diizinkan untuk mengirim maximal 2 team bola voli
6.Sistem perhitungan angka yang digunakan dalam Sportfest Hannover 2010 adalah rally-point.Pada babak penyisihan, tim pemenang adalah yang terlebih dahulu meraih angka 21.Pada babak semifinal dan final, tim pemenang adalah yang telah memenangkan 2 set (Best of 3). Setiap babak dimainkan hingga angkat 15
7.Bagi setiap tim yang bertanding diharapkan menyiapkan 2 kostum(pakaian) gelap dan terang
8.Pertandingan akan dihentikan jika terjadi keributan dan skor yang berlaku adalah skorterakhir pada saat itu.
9.Tim diharapkan datang ke lapangan pertandingan 5 menit sebelum Jadwal. Tim yangterlambat datang ke lapangan pertandingan dianggap kalah (WO)
10.Keputusan Wasit bersifat MUTLAK!!
11.Anggota tim olahraga adalah orang Indonesia. Jika ada anggota yang bukan orang Indonesiaharap melapor sebelumnya ke panitia untuk dipertimbangkan. Keputusan (Ijin) dari panitiaadalah mutlak
12.Wasit untuk setiap pertandingan adalah 2 (dua) wasit dari tim yang akan bertandingberikutnya.Contoh:Jadwal pukul 09.20: Tim A vs. Tim B, berikutnya Tim C vs. Tim D. Maka pada pertandinganTim A vs. Tim B, kedua wasitnya adalah 1 dari Tim C dan 1 dari Tim D. Dan demikianseterusnya.

1 komentar:

  1. menurut pengamatan pemain dan pelatih, wasit lalai dalam menjalankan atau memimpin pertandingan, sehingga menimbulkan keributan diantara ke dua kesebelasan. Kemudian kapten regu, meminta kepada pengawas pertandingan agar wasit tersebut diganti (apabila tidak dikabulkan kedua kesebelasan tidak mau melanjutkan pertandingan). Apa tindakan pengawas pertandingan terhadap peristiwa tersebut ?

    BalasHapus